Pengenalan Konsep Matematika terhadap Anak Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.1515/qg7dxs17Kata Kunci:
Pengenalan, Konsep Matematika, Anak Usia Dini.Abstrak
Konsep matematika merupakan salah satu aspek yang perlu diperkenalkan terhadap anak usia dini dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi permasalahan kehidupan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengenalkan konsep matematika terhadap Anak Usia Dini kelompok B PAUD Tunas Muda Sedayu Arjosari Pacitan Tahun Pelajaran 2020/2021. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskripstif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelompok B PAUD Tunas Muda Sedayu Arjosari Pacitan. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, verifikasi data dan pengecekan data. Hasil penelitian menunjukkan kegiatan pembelajaran matematika dibuat dengan cara mengasyikan yaitu dengan belajar sambil bermain. Berbagai mainan dan benda di sekitar dapat membantu anak dalam mengenal konsep bilangan dan operasinya, urutan, membilang, perbandingan, menulis angka, dan geometri.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Afidatul Muniroh (Author)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.